Sabtu, 18 Januari 2020

Cara Menikmati Bir Anti Mainstream


Memang minum sekaleng bir dapat memanjakan kerongkongan, Apalagi jika kita meminumnya secara perlahan dan menaikmatinya. Namun tentu saja ada banyak cara lain untuk menikmati sekaleng bir yang nikmat. Mari langsung saja kita bahas cara menimati bir anti mainstream.

Tuang Bir ke Gelas

Yang pertama adalah menikmati bir menggunakan gelas. Daripada meminum bir langsung dari kaleng atau botol, tentunya akan lebih mudah meminumnya menggunakan gelas. Tapi jangan sembarangan dengan cara menuangnya agar rasa bir tidak berubah.

Berikut ini adalah tips jika ingin menikmati bir menggunakan gelas.

  • Gunakan gelas dengan jenis gelas tulip. Pilihan ini gar buih yang muncul dapat merata ke atas.
  • Tuang perlahan dengan kemiringan 45 derajat yang bertujuan agar buih yang muncul tidak berlebihan.

Kombinasikan Bir

Kedua adalah mengkombinasikan bir dengan minuman jenis lain atau ale. Hal ini tetunya akan memperkaya rasa bir yang akan didapat. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan rasio takaran yang pas agar rasa bir tidak hilang.

Jika dikombinasikan dengan ale, rasio yang pas adalah 50:50 atau half and half. Agar campuran terlihat menarik kalian dapat menggunakn sendok untuk menahan tuangan cairan ke gelas sehingga tidak langsung bercampur antara satu dan yang lain. Dengan cara ini kalian dapat menghasilkan campuran dengan tamilan gradasi yang cantik.

Untuk cara menikmati dengan kombinasi minuman lain kalian dapat mencari referensi dari bartender atau review lainnya.

Jadikan Sebagai Resep Makanan

Cara ketiga yang paling anti mainstream adalah menggunakan bir sebagai bagian dari resep makanan. Contoh paling simpel adalah menambahkan bir ke saus steak yang kalian buat.

Kemudian ada beberapa resep daging sapi dengan bir. Kombinasi dari komposisi daging sapi, sayuran, dan bir bisa menjadi kombinasi yang menggugah selera  dengan hidangan bertema daging sapi rebus.
Resep lain yang dapat dicoba adalah dengan menambahkan bir ke resep roti. Mirip seperti roti dengan campuran bahan bersoda, roti dengan resep bir juga sama cara membuatnya.

Nah itulah beberapa cara menikmati bir anti mainstream yang dapat kalian lakukan. Tentunya dalam memilih jenis birnya pun tidak boleh sembarangan, saya rekomendasikan menggunakan bir Guinness kaleng karena netto yang didapatkan sesuai.

Cara Menikmati Bir Anti Mainstream
4/ 5
Oleh

Jangan lupa kasih komentar sebelum pergi~