Jumat, 17 Desember 2021

Memahami Arti Yet dan Penggunaannya dalam Bahasa Inggris

 


Arti yet dalam bahasa Inggris digunakan untuk menunjukkan keterangan waktu terhadap suatu peristiwa yang terjadi. Mengingat bahwa tidak hanya kata 'yet' yang bisa digunakan untuk menerangkan waktu terjadinya suatu peristiwa, maka perlu dipahami secara lebih jelas seperti apa penggunaan kata 'yet' dalam bahasa Inggris. Simak penjelasannya berikut ini.

Penggunaan Kata 'Yet'

Kata 'yet' dalam bahasa Inggris memang memiliki fungsi sama dengan kata 'already'. Already artinya juga terkait dengan keterangan waktu. Dalam Oxford Larners Dictionary, kata 'yet' mempunyai makna "used in negatif sentence and question to talk about something that has not happened but that you expect to happen".

Dengan penjelasan ini, maka bisa diketahui bahwa penggunaan kata 'yet' digunakan apabila suatu hal belum terjadi. Hal yang perlu digarisbawahi  juga adalah bahwa penggunaan kata 'yet' menyiratkan adanya harapan. Biasanya 'yet' digunakan dalam kalimat tanya maupun kalimat negatif berupa present perfect tense.

Contoh Penggunaan Kata 'Yet'

Selanjutnya mengenai contoh penggunaan kata 'yet' bisa diperlihatkan dari kalimat tanya maupun kalimat lainnya. Untuk contoh penggunaan kata 'yet' di dalam kalimat tanya yaitu have you gone hotel yet? Have you eaten yet? Has he contacted you yet?

Sementara itu untuk contoh penggunaan kata 'yet' dalam kalimat yang bukan merupakan kalimat tanya yaitu Jessica has not got married yet, Bayu has not finished his homework yet, Dion has not eaten his lunch yet.

Setelah membahas mengenai arti yet serta penggunaannya dalam bahasa Inggris, maka sudah sepatutnya kamu pelajari lebih banyak lagi tentang bahasa Inggris. Semua itu agar pemahaman mengenai bahasa Inggris menjadi lebih baik. Kuncinya adalah menemukan cara belajar terbaik. Nah, kamu bisa mengikuti kursus bahasa Inggris dari EF. Kami hadir sebagai penyedia kursus bahasa Inggris terpercaya dan berkualitas dengan banyak pilihan program yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

 

Kami paham masing-masing dari kamu memiliki dasar kemampuan bahasa Inggrisnya berbeda sehingga kamu bisa sesuaikan dengan program yang kami berikan. Kamu juga bisa belajar sesuai dengan kelompok umur sehingga pembelajaran menjadi lebih menyenangkan. Tenaga pengajar profesional sudah menanti kamu di EF. Nah tunggu apalagi? Ambil kesempatan kamu untuk lebih Mahir dalam berbahasa Inggris bersama kami. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.


Memahami Arti Yet dan Penggunaannya dalam Bahasa Inggris
4/ 5
Oleh

Jangan lupa kasih komentar sebelum pergi~